Gairah; Hasrat; Passion

Ketika tubuh menginginkan sentuhan, sedang rasa tidak mau terikat.

Lalu terpikir, susah untuk membedakan nafsu, suka, dan cinta. Apa jika ketiganya digabung artinya menjadi "hasrat" atau "gairah". 

Sulit. Akhirnya nafsu saja yang merepresentasikan hasrat dan gairah. Sebab dua kata itu rasanya lebih pas untuk mendefinisikan keadaan tubuh.

Misal orang berkata, "Aku berhasrat padamu".

Itu lebih seperti dia menginginkan menyentuh atau membelai bagian tertentu pada tubuh. Iya, terkesan sexsulitas memang.

Namun, hasrat atau gairah juga terkadang tidak berarti sex sama sekali. Misal hasrat atau gairah untuk melakukan kegiatan yang disukai, seperti menulis, membaca, bermain sepak bola, atau semacamnya.

Dalam bahasa Inggris bisa dipadankan dengan "passion". 

Kita jarang sebenarnya, mendengar orang "Aku suka menulis, aku sangat bergairah. Aku ingin mendalamimya". Kata 'bergairah' terasa tidak enak. 

Anak muda sekarang lebih senang menggunakan Passion untuk menggemaskan manatnya yang teramat terhadap sesuatu. Misal ia berkata "Passion ku adalah menulis".

Jika kita membuka kamus Oxford Dictionary .. berarti strong feeling of love, hate, anger etc. Lagi lagi berkaitan dengan cinta. Meski definisi meleber tidak hanya Passion;gairah;hasrat sebagai energi positif. Kebalikannya, ia juga berarti benci dan marah.
Penulis/Jurnalis

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar
© Dhima Wahyu Sejati. All rights reserved. Developed by Jago Desain